Download Kumpulan Skripsi Lengkap

Monday, July 16, 2012

Panduan Lengkap Cara Menyusun Skripsi

Panduan Lengkap Cara Menyusun Skripsi | panduan penyusunan skripsi terbaru | Tips Panduan Cara Menyusun Skripsi | Panduan lengkap dari SilahkanSimak tentang Cara Membuat Skripi Yang Baik | Tips Panduan Menyusun Skripsi - Mungkin Anda sedang pusing menyusun skripsi atau sedang berancang-ancang memasuki masa-masa tersulit sebagai mahasiswa S-1.
Tips Panduan Cara Menyusun Skripsi

Beberapa mahasiswa menilai tidaklah begitu sulit untuk menyusun sebuah skripsi yang berkualitas, tapi ada juga mahasiswa lain yang merasa bahwa tugas membuat skrpsi ini sangat membingungkan alias menyulitkan.

Oleh karena itulah pada kesempatan ini SilahkanSimak akan membahas secara singkat dan padat tentang bagaimana cara membuat skripsi yang baik dan benar.

Tips Panduan Cara Menyusun Skripsi

Kalau pada Anda akan mengerjakan skripsi dalam waktu dekat ini, maka pertama kali yang harus dilakukan adalah banyak membaca literatur dan skripsi-skripsi senior atau kakak kelas yang ada di perpustakaan kampus guna mempermuda Anda dalam menentukan topik penelitian.

Setelah membaca sekian banyak sumber, tentunya Anda sudah menemukan topik yang ingin diteliti. langkah berikutnya adalah membuat proposal penelitian. Biasanya, proposal ini harus lulus uji sebelum Anda bisa memulai penelitian Anda. Setelah proposal Anda disetujui, Anda pun bisa bersiap meneliti dan menulis skripsimu.

Tips Panduan Cara Menyusun Skripsi

Dosen pembimbing
Tips Panduan Cara Menyusun Skripsi yang pertama. Tentang dosenpembimbing bisa jadi setiap kampus memiliki aturan masing-masing sehingga belum tentu sama.

Tapi yang terpenting dalam hal dosen pembimbing yang telah ditetapkan untuk Anda, Anda sebaiknya menemuinya secara langsung di kampus, meneleponnya, atau jika terpaksa, mengiriminya email jika dia adalah dosen super sibuk.

Dalam komunikasi pertama dengan sang dosen pembimbing, pastikan Anda memperkenalkan diri dengan jelas, lengkap, serta sehalus mungkin agar kesan pertama Anda tidak hancur. manyak kasus seorang mahasiswa akan kesulitan bekerja sama dengan dosen pebmimbingnya karena kesan pertama yang salah yang membuat si dosen tidak menyukai dia.. Kemudian, paparkan rencana penelitianmu. Buatlah kesan terbaik pada sang profesor.

Ajukan pertanyaan
Tips Panduan Cara Menyusun Skripsi yang kedua. Jangan takut untuk bertanya. Dosen pembimbing kita tahu, kita bukanlah peneliti ahli. Mereka pun hanya mengharapkan kita untuk terus belajar selama meneliti dan menulis skripsi.

Pertanyaan, dalam dunia penelitian, sangatlah krusial. Jika Anda tidak yakin tentang apa yang harus Anda lakukan atau bagaimana melakukan sesuatu, maka bertanyalah dengan sopan kepada dosen pembimbingmu. Kemungkinan besar, mereka akan senang untuk membantu dan akan terkesan dengan keinginanmu untuk belajar. Fase ini juga termasuk dengan memeriksa ulang semua pekerjaanmu dengan sang dosen untuk menghindari kesalahan kritis di kemudian hari.

Buat jadwal dan tepatilah
Tips Panduan Cara Menyusun Skripsi yang ketiga. Menulis skripsi menuntut kita kreatif dan produktif. Tidak heran, cara kita bekerja pun akan berbeda dengan cara kerja teman kita. Meski dosenmu membebaskan kegiatan penelitianmu, buatlah jadwal dan tepatilah jadwal itu.

Dengan membuat jadwal, Anda dan dosen pembimbingmu dapat bekerja lebih efektif dan efisien. Jika Anda harus masuk laboratorium, buatlah jadwal sedikitnya dua kali dalam seminggu untuk meneliti di laboratorium. Dengan begitu, dosen pembimbingmu pun akan melihat kesungguhan dan dedikasimu dalam penelitian.

Belajar, belajar, belajar
Tips Panduan Cara Menyusun Skripsi yang keempat. Di perguruan tinggi, berpartisipasi dalam penelitian adalah salah satu pengalaman belajar terbaik yang dapat Anda miliki. Bila Anda berada di laboratorium, ambillah kesempatan untuk mempelajari semua yang Anda dapat tidak hanya dari dosen, tetapi juga teman dan civitas academica lainnya.

============================
Mungkin apa yang terjadi pada diri Anda tidak terjadi seseuai dengna kenyataan anda. Namun tetap, empat pointa dalam "Tips Panduan Cara Menyusun Skripsi" di atas adalah harus Anda perhatikan dengan sungguh-sungguh.

Apakah Anda sudah menyimak Kumpulan Foto Dan Gambar Skripsi Lucu Gokill untuk melengkapi kegalauan Anda dalam menyusun skripsi?

Dan jika segalanya memang sulit, pokoknya yang yrtpenting adalah Anda harus berusaha jangan sampai dosen Anda marah, jengkel, atau bosan dengan Anda. Jika ini terjasi, maka alamat. proses penyusunan skripsi Anda bakalan jauh dari kesulitan.
Mungkin apa

Catatan penting: Setelah baca artikel Panduan Lengkap Cara Menyusun Skripsi jangan lupa bergabung Facebook Indoblogger ya.. makasih...

Silahkan Simak Dulu Copyright @ 2011 - Theme by NanLimo - Thanks to Google
x