Download Kumpulan Skripsi Lengkap

Tuesday, September 4, 2012

Panduan Memilih Warna Cat Rumah yang Bernar

Panduan Memilih Warna Cat Rumah yang Bernar - Berikut ini adalah panduan singkat tapi jelas untuk menuntun Anda agar tidak salah dalam memilih dan mengganti warna cat rumah.
Panduan Memilih Warna Cat Rumah yang Bernar
Panduan Memilih Warna Cat Rumah yang Bernar
Sudah tahu Panduan Memilih Warna Cat Rumah yang Bernar ?... Warna cat rumah itu tak bisa dibayangkan saja. Adakalanya, warna yang diidam-idamkan itu begitu dibalurkan di dinding menghasilkan pancaran warna yang tak sesuai imajinasi.

Panduan Memilih Warna Cat Rumah yang Bernar

Para pakar mencoba memberikan tujuh butir tips untuk menghindarkan 'kecelakaan' itu:
  • Pilih warna cat yang sesuai dengan karakter dan selera Anda. Sebab Anda yang akan tinggal dalam rumah itu sehari-harinya. Konsultan hanya memberikan saran saja.
  • Kalau belum yakin benar, beli dulu cat dengan ukuran kaleng kecil. Coba dulu pada permukaan dinding, jika sudah pas di hati, Anda dapat menambahnya dengan ukuran cat yang lebih besar.
  • Untuk ruang-ruang yang sering dilalui orang atau ruang bermain anak-anak, disarankan menggunakan cat bersifat glossy atau satin. Permukaan dinding akan menjadi lebih licin sehingga mudah dibersihkan dengan lap basah dan air sabun.
  • Dinding kamar mandi pun bisa dicat dengan menggunakan bahan glossy ini karena juga bisa menghasilkan permukaan yang kedap air.
  • Jangan menggunakan bahan glossy untuk mencat plafon karena akan membentuk cermin dan bisa mengganggu suasana.
  • Usahakan pengecatan itu dilakukan setelah acian dinding kering benar, yaitu minimal 30 hari. Ini akan menghasilkan pengecatan yang berkualitas dan lapisan cat tak mudah retak-retak.
  • Jangan melakukan pengecatan jika hari hujan, walau untuk ruang dalam sekalipun. Kondisi dengan kelembaban tinggi ini akan membuat hasil pengecatan tak sempurna.
Demikian informasi penting yang berjudul "Panduan Memilih Warna Cat Rumah yang Bernar" dari Silahkansimak. Semoga semua yang kami uraikan ini bermanfaat buat kita semua.

Catatan penting: Setelah baca artikel Panduan Memilih Warna Cat Rumah yang Bernar jangan lupa bergabung Facebook Indoblogger ya.. makasih...

Silahkan Simak Dulu Copyright @ 2011 - Theme by NanLimo - Thanks to Google
x