Download Kumpulan Skripsi Lengkap

Tuesday, September 18, 2012

Jagung Kaya Antioksidan Baik untuk Jantung

Jagung Kaya Antioksidan Baik untuk Jantung - GANDUM dan jagung merupakan dua jenis makanan yang mengandung polifenol paling tinggi bila diproses menjadi makanan ringan. Artinya, popcorn merupakan camilan yang berbahan dasar jagung kaya antioksidan yang mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.
Jagung Kaya Antioksidan Baik untuk Jantung
Jagung Kaya Antioksidan Baik untuk Jantung
Itu dibuktikan seorang profesor kimia dari University of Scranton AS, Joe Vinson, bersama dengan tim penelitinya. Menurut peneliti, polifenol tercipta secara alami pada tanaman dan merupakan antioksidan dengan kadar yang paling tinggi. Polifenol memiliki sifat anti-inflamasi yang dipercaya mengurangi risiko penyakit kronis seperti jantung dan kanker.

Vinson menyatakan bahwa hampir semua jenis serealia dan biji-bijian, merupakan sumber polifenol yang paling tinggi. "Pada awalnya, para peneliti berpikir bahwa serat adalah bahan aktif yang terkandung di dalam biji-bijian, yang bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung koroner," kata Vinson.

"Namun kami lalu menemukan bahwa polifenol merupakan sumber antioksidan yang lebih tinggi," lanjut Vinson.

Vinson dan timnya menemukan bahwa, gandum mengandung antioksidan yang lebih tinggi (per gram), dibanding buah-buahan dan sayuran lainnya. Vinson menemukan 'popcorn' sebagai makanan ringan yang memiliki kadar polifenol tertinggi atau sebanyak 2,6 persen per takaran saji.

Sementara biskuit gandum hanya mengandung polifenol sebanyak 0,45 persen per takaran saji. Namun keripik tortilla yang berbahan dasar jagung, justru mengandung polifenol dengan jumlah yang paling sedikit.

Lebih lanjut Vinson mengatakan bahwa pihaknya tetap menyarankan aneka buah dan sayur untuk lebih banyak dikonsumsi. "Kami selalu berpikir bahwa buah-buahan dan sayur mayur merupakan sumber utama polifenol," katanya.

Catatan penting: Setelah baca artikel Jagung Kaya Antioksidan Baik untuk Jantung jangan lupa bergabung Facebook Indoblogger ya.. makasih...

Silahkan Simak Dulu Copyright @ 2011 - Theme by NanLimo - Thanks to Google
x